Jokowi: Pemilu Adalah Pesta Demokrasi Bukan Peperangan

Jokowi: Pemilu Adalah Pesta Demokrasi Bukan Peperangan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemilu bukan peperangan. Menurut dia, pemilu yaitu pesta demokrasi.

“Saya ingin memberikan pemilu itu bukan perang. Bukan. Pemilu itu yaitu pesta demokrasi buat pilih pemimpin kita yg terunggul,” kata Jokowi kala menegur tokoh serta warga Bali di Ardha Chandra, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Jumat (22/3/2019) malam.

Jokowi mengemukakan pemilu mesti diterima dengan suka ria. Ia tidak pengin ada pihak yg menakut-nakuti di pemilu 2019 ini.

“Lantaran itu pesta demokrasi mesti kita sambut dengan riang senang, jangan lantas ada yg menakuti nankuti. Ditambah lagi menyebar ultimatum,” kata Jokowi.

Ia ikut mengemukakan, pesta demokrasi itu mesti dijalankan melalui langkah beradab serta beretika. Ditambah lagi Indonesia diketahui dengan negara yg penuh dengan tata krama serta berbudaya baik.

“Jangan sampai malah menyemburkan hoax, menyemburkan berita bohong, menyemburkan fitnah, sebab mengganggu persaudaraan kerukunan kita,” kata Jokowi.

Jokowi ikut memperingatkan biar warga Indonesia haris yakin dalam memandang hari depan. “Jadi bangsa besar kita mesti memandang ke depan ini dengan penuh yakin. Bangsa ini bangsa besar, kapalnya kapal besar, permasalahan besar itu mesti dijumpai bersama-sama,” kata Jokowi.