Kalahkan Girona, Barcelona Kukuh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Kalahkan Girona, Barcelona Kukuh di Puncak Klasemen Liga Spanyol – Barcelona membawa pulang kemenangan 2-0 dari lawatan ke Girona. Hasil ini mengokohkan tempat Blaugrana di puncak klassemen Liga Spanyol.

Barcelona cetak semasing satu gol di tiap-tiap sesi dalam pertandingan yg dilangsungkan di Estadi Montilivi, Minggu (27/1/2019) malam WIB. Nelson Semedo buka kelebihan team tamu, yg lantas digandakan Lionel Messi.

Kemenangan ini mengokohkan Barcelona di tempat paling atas klassemen Liga Spanyol. Sesudah melalui 21 kompetisi mereka menyatukan 49 point, unggul lima angka dari Atletico Madrid di tempat dua. Sesaat Girona berada pada posisi 13 dengan 24 point.

Barcelona justru dapat cetak gol cepat di pertandingan ini, yang pasti saat menit sembilan. Nelson Semedo mejebol gawang Girona buat membawa Barcelona unggul 1-0.

Empat menit sesudah gol Barcelona, Girona mengatakan penalti selesai Stuani kayaknya terjatuh sebab berbenturan dengan Jordi Alba. Namun wasit mengatakan tiada pelanggaran berlangsung.

Tiga menit sebelum sesi pertama tuntas, Girona miliki kesempatan emas mengimbangi tempat. Cristhian Stuani tidak sukses melalui Ter Stegen dalam tempat satu lawan satu, dari peristiwa itu Pere Pons lakukan rebound. Bola kayaknya masuk ke gawang, namun Gerard Pique lakukan penyelamatan gemintang buat menangkisnya.

Lima menit sesi ke-2 berjalan Stuani kembali menguji Ter Stegen. Sukses melalui Lenglet, Stuani melewatkan tembakan yg masihlah dapat ditangkal penjaga gawang asal Jerman itu.

Satu menit berlalu Girona bisa mimpi tidak baik berbeda. Mereka kehilangan satu pemain sesudah Espinosa bisa kartu kuning ke-2. Wasit pun keluarkan kartu kuning pada penjaga gawang Bounou atas memprotes yg ia melakukannya.

Saat menit 68 Messi menjebol gawang Girona buat berikan Barcelona kelebihan 2-0.

Kesempatan berbeda tambah besar kelebihan dipunya Coutinho saat menit 73. Sepakan yg ia bebaskan membelok tipis dari tujuan selesai mengenai pemain lawan. Suarez yg ada gak jauh dari bergulirnya bola telat bereaksi.

Dorongan Barcelona berbuntut sampai masuk periode injury time. Ada dua kesempatan dipunya scuad garapan Ernesto Valverde di periode ini. Yg pertama waktu sepakan Coutinho melebar, tak lama setelahnya Suarez tidak sukses melepaskan bola ke gawang sebab usahanya di stop penjaga gawang.