Sempat Unggul Telak Lawan Atalanta, Roma Akhirnya Harus Puas dengan Imbang 3-3

Sempat Unggul Telak Lawan Atalanta, Roma Akhirnya Harus Puas dengan Imbang 3-3 – AS Roma buang kans masuk keempat besar dengan cuman bisa satu point di markas Atalanta. Sudah sempat unggul telak, Roma pada akhirnya mesti senang dengan hasil akhir 3-3.

Dalam laga giornata 21 Liga Italia di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, Minggu (27/1/2019) malam WIB, Roma udah unggul waktu laga baru masuk menit ke-3. Dzeko membuat gol dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Aleksandar Kolarov melewatkan tendangan silang dari segi kiri yg dibelokkan oleh Nicolo Zaniolo dengan dadanya. Bola jatuh ke kaki Dzeko serta penyerang Bosnia itu melewatkan yg menuju ke pojok kiri bawah gawang.

Ketinggal satu gol, Atalanta selalu menghimpit. Tapi Roma bisa membendung gempuran team tuan-rumah serta malahan menduplikasi kelebihan saat menit ke-33.

Bermula dari serangan balik, Steven Nzonzi melewatkan operan terobosan ke Dzeko. Penjaga gawang Atalanta Etrit Berisha keluar dari sarangnya hingga Dzeko dapat melesakkan bola ke gawang yg udah kosong.

Roma meningkatkan gol saat menit ke-40. Zaniolo membawa bola yg lantas jatuh ke kaki Stephan El Shaarawy yg berada di tiang jauh. Tidak terkawal, El Shaarawy melewatkan sepakan dengan kaki kanan buat menjebol gawang Atalanta.

Atalanta mengurangi ketinggalan mendekati fase pertama selesai. Timothy Castagne menanduk umpan dari Papu Gomez buat memberikan Atalanta gol pertama.

Atalanta makin menghimpit di fase ke-2. Usaha tuan-rumah buat menipiskan score membawa hasil saat menit ke-59. Umpan Papu Gomez diselesaikan Rafael Toloi dengan tandukan.

Drama sudah sempat berlangsung saat menit ke-67. Josip Ilicic memperoleh kartu kuning lantaran dianggap kerjakan diving selesai berlangsung kontak dengan Kolarov.

Tapi wasit lantas menyaksikan VAR serta akan memutuskan memberikan penalti buat Atalanta. Apes untuk Atalanta, eksekusi Duvan Zapata membumbung diatas mistar gawang.

Zapata lantas membayar lunas kegagalan penaltinya itu dengan membuat gol saat menit ke-71. Dia menyelesaikan operan terobosan dari Ilicic buat mengedit score berubah menjadi 3-3.

Dengan hasil ini, Roma masihlah terbendung di posisi lima dengan 34 point, perbedaan satu angka dari AC Milan yg berada di barisan ke-4. Sedang Atalanta berada di posisi tujuh dengan 32 point.